Biadab! Tentara Israel Ikat Warga Palestina yang Terluka di depan Kap Mobil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 08:20
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Tentara Israel Angkut Warga Palestina di kap Mobil Tentara Israel Angkut Warga Palestina di kap Mobil (Istimewa)

Ntvnews.id, Palestina - Tentara Israel menahan seorang pria Palestina yang terluka dengan mengikatnya di bagian depan jeep militer selama operasi penggerebekan di kota Jenin, Tepi Barat yang diduduki. 

Video yang beredar di media sosial, yang telah diverifikasi oleh Reuters, menunjukkan seorang penduduk Palestina dari Jenin bernama Mujahed Azmi berada di atas jeep yang melewati dua ambulans. 

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel menyatakan bahwa pasukannya terlibat dalam pertempuran senjata yang menyebabkan seorang tersangka terluka dan kemudian ditangkap.

Tentara Israel Angkut Warga Palestina di kap Mobil <b>(Istimewa)</b> Tentara Israel Angkut Warga Palestina di kap Mobil (Istimewa)

Namun, pernyataan itu juga mengakui bahwa tindakan mengikat pria terluka ke bagian belakang jeep melanggar protokol militer.

Baca Juga: Israel Makin Tegang, Warga Yahudi Teriak dan Geram Gegara RUU Kontroversi 

"Tersangka diangkut oleh pasukan dalam keadaan terikat di atas kendaraan," bunyi pernyataan itu.

Militer Israel mengungkapkan bahwa tindakan pasukan dalam video tersebut tidak sesuai dengan prinsip-prinsip militer Israel, dan bahwa insiden ini akan diselidiki dan diambil tindakan lanjutannya.  Orang tersebut kemudian dipindahkan ke pelayanan medis untuk perawatan lebih lanjut, kata militer. 

Halaman
x|close