5 Senjata Asli Buatan Indonesia yang Buat Negara Lain Segan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 08:20
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
senjata pindad senjata pindad (PT Pindad)

Ntvnews.id, Jakarta - Terdapat senjata buatan Indonesia yang telah mencuri perhatian dunia. Selain keindahan alamnya, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang mampu menghasilkan senjata yang sangat mematikan.

PT Pindad (Persero) adalah satu-satunya perusahaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang berhasil memproduksi berbagai jenis senjata. Salah satu senjata yang menjadi andalan dan diproduksi oleh perusahaan yang didirikan pada tahun 1983 tersebut adalah senapan sniper atau senapan runduk. 

Senjata dengan laras panjang ini memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan jenis senjata ringan lainnya. Dipercaya bahwa senjata ini, yang digunakan oleh satuan militer atau penegak hukum, mampu menembus baja setebal 10 mm.

Senjata Pindad <b>(PT Pindad)</b> Senjata Pindad (PT Pindad)

Tidak mengherankan bahwa senapan runduk dianggap sebagai salah satu senjata buatan Indonesia yang sangat mematikan. Hal ini juga menimbulkan minat dari negara-negara lain untuk membeli senjata produksi PT Pindad.

Baca Juga:Ini Cara Iwan Bule Bujuk Gayus Tambunan Pulang ke Indonesia dari Singapura

Lalu, apa saja senjata buatan Indonesia yang dianggap mematikan? Berdasarkan informasi dari situs resmi PT Pindad, berikut daftar lengkapnya:

SS2-V4 Kal. 5.56mm

Halaman
x|close