Sosok HRD PT Imip yang Marahin Karyawan dengan Menyebut Sampah, Berujung Dipecat?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 09:14
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Seorang HRD membentak karyawan yang sedang berlutut Seorang HRD membentak karyawan yang sedang berlutut (Tangkapan layar Tiktok)

Ntvnews.id, Jakarta - Media sosial kembali dihebohkan dengan sosok HRD PT Indonesia Morowali Industrial Park (Imip) di Sulawesi Tengah yang berinisial ZIK. Ia adalah HRD di perusahaan tersebut yang viral karena perlakuannya terhadap Made Diana, seorang karyawan baru di perusahaan tersebut. 

Pada saat itu, Made Diana tertangkap basah melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaan dengan merokok di kawasan yang tidak diperbolehkan. ZIK yang mengetahui kejadian itu langsung naik pitam dan memberikan teguran keras kepada Made Diana. 

“Kamu gak layak kerja di sini, kamu dah jadi sampah di sini tau gak,” tegas ZIK, sebagaimana dilansir dari akun Tiktok @desrianto97 pada Senin, 24 Juni 2024. 

HRD PT.IMIP, Zein Isa Krisna bersama karyawan baru, Imade Diana <b>(Tangkapan layar Tiktok)</b> HRD PT.IMIP, Zein Isa Krisna bersama karyawan baru, Imade Diana (Tangkapan layar Tiktok)

Kasus tersebut berujung damai setelah kedua belah pihak sama-sama membuat video klarifikasi dan permohonan maaf. ZIK juga sempat mengutarakan permohonan maaf karena telah berlaku demikian terhadap karyawan baru. 

“Pada kesempatan ini, izinkan saya mengutarakan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya,” ucap ZIK dalam video klarifikasinya. “Saya juga meminta maaf ke Pak Zen karena telah melanggar peraturan dengan merokok bukan ditempatnya,” jelas Made.

Lantas, Siapa Sosok HRD Berinisial ZIK? Berikut ulasan selengkappnya. 

Halaman
x|close