Penonton Ngamuk hingga Bakar Panggung Lenfest Tangerang, Vendor: Gua Rugi, Panitia Malah Kabur!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 10:30
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Vendor Konser Lentera Festival Tangerang Vendor Konser Lentera Festival Tangerang (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Acara konser musik yang digelar di Kabupaten Tangerang, Banten, berujung ricuh. Para penonton yang hadir mengamuk hingga membakar sound system karena sang artis tak jadi tampil. Potongan video yang memperlihatkan kericuhan ini viral di media sosial. 

Bahkan, dalam pantauan Senin, 24 Juni 2024, tampak api merambat sampai ke area panggung. Para penonton yang sudah kecewa tersebut akhirnya melayangkan makian kepada panitia karena artis yang semestinya tampil, tapi malah tidak ada di panggung. 

Saat kejadian, acara tersebut tidak kunjung dimulai, panggung juga terlihat begitu gelap tidak ada yang tampil. Penonton akhirnya geram dan melayangkan protes sampai berujung kericuhan dan pembakaran properti yang dipakai dalam konser tersebut. 

Ribuan penonton ngamuk dan membakar sound system di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten <b>(Instagram)</b> Ribuan penonton ngamuk dan membakar sound system di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten (Instagram)

Bukan hanya itu, pihak vendor yang memberikan dukungan terhadap gelaran konser tersebut mengaku rugi dengan adanya aksi pembakaran tersebut. Pihak vendor tersebut juga tidak bisa menghalau aksi para penonton yang kadung marah akibat ulah panitia. 

“Gua rugi nih, nggak dibayar kabur, panitianya gua cari kagak ada. Tanggung jawab nggak, ini 50 juta ini. Gua minta tolong kondusifin masa, ini barang-barang vendor,” kata seorang pria yang menjadi vendor dalam acara tersebut dilansir dari akun Instagram @memomedsos. 

Lebih lanjut, seorang wanita yang mengaku dari pihak vendor mengaku bahwa pihaknya sudah rugi ratusan juta rupiah akibat properti miliknya habis dibakar masa. Ia bahkan mengaku belum mendapatkan bayaran dari pihak panitia penyelenggara konser musik. 

Halaman
x|close