Afif Maulana Tewas Diduga Dianiaya, Kapolda Sumbar: 40 Polisi Diperiksa Propam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 12:00
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat memberikan keterangan pers di Padang, Minggu (23/6). ANTARA/FathulAbdi Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat memberikan keterangan pers di Padang, Minggu (23/6). ANTARA/FathulAbdi (ANTARA/FathulAbdi)

Ntvnews.id, Padang - Kapolda Sumatera Barat Irjen Suharyono angkta suara mengenai kabar seorang remaja bernama Afif Maulana yang diduga tewas usai dianiaya oleh anggota polisi di Kota Padang.

"Saya bertanggung jawab penuh akan kasus penemuan jasad Afif Maulana, sampai saat sekarang kita masih mendalami kasus ini," kata Suharyono dikutip Antara, Senin (24/6/2024).

Irjen Suharyono menambahkan, sudah ada 40 anggotanya yang diperiksa Propam dalam kasus Afif ini. Afif ditemukan tewas mengembang di bawah jembatan Kuranji, Kota Padang.

Dari 40 saksi tersebut, 30 orang diantaranya adalah personel Direktorat Sabhara Polda Sumbar yang melaksanakan tugas pencegahan aksi tawuran.

Afif Maulana. (Instagram) Afif Maulana. (Instagram)

Jenderal bintang dua Polri itu menjelaskan, sebelum jasad korban ditemukan, awalnya terjadi gesekan antara gerombolan sepeda motor dengan Polisi yang sedang melaksanakan tugas.

"Waktu itu, segerombolan anak muda tengah konvoi di jalan menggunakan sepeda motor sambil membawa senjata tajam," kata dia.

Suharyono menambahkan, personel Polda Sumbar yang melihat kejadian tersebut langsung mendekat untuk membubarkan, sekaligus mengamankan para pelaku karena diturunkan untuk mengantisipasi aksi tawuran yang marak terjadi di Padang.

Halaman
x|close