Siapa Noa Leatomu dan Estella Loupatty, Dua Wanita yang Ingin Dinaturalisasi PSSI?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
PSSI berniat melakukan naturalisasi pemain untuk timnas putri PSSI berniat melakukan naturalisasi pemain untuk timnas putri (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjajaki peluang untuk merekrut dua pemain keturunan untuk memperkuat timnas Indonesia putri. Mereka bahkan sudah diundang makan malam sembari membahas peluangnya bersama asisten pelatih, Takumi Taniguchi. 

Melalui akun Instagram-nya, Erick pun memperkenalkan kedua pemain itu. "Saya juga bersama dua calon pemain keturunan yang ingin membela Timnas Indonesia. Mereka adalah Noa Leatomu dan Estella Loupatty," ujar Erick melalui unggahan di akun instagram miliknya @erickthohir.  

Menurut Erick, keduanya punya garis keturunan dari warga Indonesia yang tinggal di Belanda.

Leatomu memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang lahir dari pasangan suami-istri asal Maluku. Sementara Loupatty memiliki ayah blasteran Belanda-Maluku dan ibu berdarah Belanda-Argentina.

Estella Lopuattym calon pemain naturalisasi timnas putri Indonesia. <b>(Instagram )</b> Estella Lopuattym calon pemain naturalisasi timnas putri Indonesia. (Instagram )

Kedua pemain sama-sama baru berusia 20 tahun. Leatomu saat ini bermain untuk KRC Genk dengan posisi sebagai gelandang/winger dan bek sayap/wing back. Sedangkan Loupatty yang bermain untuk klub Jong Telstar Vrouwen dengan posisi sebagai gelandang/winger.

Dalam kesempatan itu, Erick juga berdiskusi dengan Taniguchi terkait penguatan skuad Garuda Pertiwi untuk menghadapi laga-laga penting di masa mendatang.

Noa Leatomu, calon pemain naturalisasi timnas putri <b>(Instagram)</b> Noa Leatomu, calon pemain naturalisasi timnas putri (Instagram)

Timnas putri Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional pada Juli. Mereka akan bertandang ke Hong Kong pada pertengahan bulan untuk melakoni dua laga yang masuk dalam jadwal FIFA matchday.

Hasil dari laga itu akan berpengaruh terhadap ranking FIFA untuk timnas putri Indonesia yang kini menduduki peringkat ke-107 dengan 1.191 poin atau naik 11,07 poin dari sebelumnya.

Halaman
x|close