5 Fakta Kericuhan Pedagang dan Satpol PP di Puncak Bogor, 503 Kios PKL Dihancurkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 14:56
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pembongkaran PKL puncak Pembongkaran PKL puncak (TikTok @thevillaiin)

Ntvnews.id, Jakarta - Penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang telah dilaksanakan oleh gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pihak kepolisian di kawasan Gunung Mas Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor pada hari ini, diwarnai dengan aksi perlawanan dari para pedagang. 

Petugas yang hendak menggusur ratusan bangunan PKL dengan menggunakan alat berat tersebut dihalangi oleh para pedagang yang berusaha mempertahankan tempat mata pencaharian mereka. Nah, berikut adalah fakta-fakta selengkapnya. 

Direlokasi Supaya Tidak Macet

Pembongkaran PKL puncak  <b>(TikTok @thevillaiin)</b> Pembongkaran PKL puncak (TikTok @thevillaiin)

Sebelum peristiwa tersebut, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu sempat menyatakan bahwa pihaknya bakal relokasi sejumlah pedagang ke Rest Area Gunung Mas Puncak yang berada di kawasan wisata tersebut. Hal ini agar arus lalu lintas di sekitaran Puncak tidak macet. 

"Ini upaya kami untuk mencegah adanya parkir liar dan menciptakan ketertiban, kelancaran dan kenyamanan arus lalu lintas di wilayah Puncak. Segera manfaatkan Rest Area Gunung Mas ini, fasilitasnya sudah kami sediakan, kuncinya sudah ada tinggal pindah saja untuk menempati kios-kios yang ada," kata Asmawa, dalam keterangannya.

Para Pedagang Menolak

Halaman
x|close