Surya Paloh Sebut Ridwan Kamil ke Jakarta Bagus Guna Imbangi Anies Baswedan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 15:20
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Surya Paloh Surya Paloh (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai, sosok Ridwan Kamil bagus jika maju sebagai calon Gubernur Pilkada Jakarta 2024 guna mengimbangi dominasi Anies Baswedan.

Kata Surya Paloh, saat ini Anies masih dominan di berbagai survei elektabilitas terkait nama-nama calon Gubernur Jakarta.

Sementara, beberapa partai politik saat ini sedang mendorong Ridwan Kamil supaya maju ke Jakarta.

"Boleh-boleh saja, gak apa-apa bagusnya kalau Bung Ridwan mau kan, supaya ada keseimbangan dikit," kata Surya usai menghadiri kegiatan peluncuran buku Pancasila Di Rumahku, di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip dari Antara Senin, 24 Juni 2024.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)  <b>( (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi))</b> Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) ( (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi))

Surya Paloh kemudian mengatakan, tidak ada yang salah jika nantinya NasDem kembali mendukung Anies yang notabene sudah kalah di Pilpres 2024.

Baca Juga: 

Adu Elektabilitas Anies Baswedan vs Ridwan Kamil, Warga Jakarta Lebih Pilih Siapa?

Surya Paloh Ungkap Berkomunikasi dengan Anies: Baru 2 Hari Lalu

"Apakah kekalahan dalam Pilpres itu sebuah kesalahan? kan tidak," ujarnya.

Partai NasDem akan jadi partai paling terakhir dalam menentukan sikap pencalonan bakal calon kepala daerah. Dia juga memastikan dukungan itu akan diberikan tanpa syarat apapun.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, jika partainya menyiapkan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Halaman
x|close