Surya Paloh Kasih Dukungan ke Bobby yang Maju Cagub Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 16:37
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Surya Paloh Surya Paloh (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

"Ada kan, Bobby kan," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 24 Juni 2024, saat ditanya wartawan terkait calon yang akan diusung NasDem untuk Pilkada Sumut.

Di samping itu, NasDem juga belum memutuskan siapa yang akan diusulkan sebagai calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby. Surya Paloh mengizinkan Bobby Nasution sendiri untuk memilih calon wakilnya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)  <b>( (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi))</b> Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) ( (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi))

"Nasdem belum itu, pokokbya cari saja siap bama yang paling baik, itu jalan aja," ucapnya.

Baca Juga: Respon Surya Paloh Perihal Sahroni Maju Cagub Jakarta: Lihat Dulu Probalitinya

Lanjutnya, saat ditanyakan NasDem serahkan dukungan ke NasDem, Ia menjawabnya dengan tersenyum. "iya serahkan saja"

Dalam mendukung calon untuk Pilkada, NasDem akan mempertimbangkan dua hal, yakni kapabilitas dan elektabilitas. Menurut politisi senior partai tersebut, NasDem tidak akan terpaku pada kader internal mereka sendiri.

Dia menegaskan bahwa partai akan mencari calon terbaik, bahkan jika bukan berasal dari NasDem, termasuk untuk Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Respon Surya Paloh Perihal Sahroni Maju Cagub Jakarta: Lihat Dulu Probalitinya

"Di sana ada dua hal yang selalu jadi referensi bagi NasDem untuk menempatkan pilihan akhirnya, definitif-nya, satu faktor elektabilitas, kedua ya kapabilitas," ujarnya.

Bobby telah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar yang secara resmi menyerahkan surat dukungan untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Sumut 2024

Selain Golkar, Bobby pun telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), serta partai-nya sendiri yakni Partai Gerindra.

Halaman
x|close