Makan Bergizi Gratis Dijatah Jokowi Rp71 Triliun di 2025, Tim Prabowo: Teknisnya Dalam Proses Internal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 17:40
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi bersama Menkeu Sri Mulyani dan Menko Airlangga dalam konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025. Tim Gugus Tugas Sinkronisasi bersama Menkeu Sri Mulyani dan Menko Airlangga dalam konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025.

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Thomas Djiwandono merespons pertanyaan soal program makan bergizi gratis (MBG).

Menurutnya mengenai skema program makan bergizi gratis dan total biaya anggaran yang ditanggung APBN untuk membiayai keseluruhan program tersebut masih digodok secara internal.

"Mengenai pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan program makan bergizi tadi, saya rasa banyak sekali hal yang teknis ya," ucap Tommy dalam konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025, Senin (24/6/2024).

"Dalam hal ini yang saya bisa katakan di sini adalah semua pertanyaan mengenai total jumlah, mengenai prosesnya seperti apa, dan sebagainya itu yang saya bisa katakan ini sedang dipikirkan secara internal," sambungnya.

Lanjut kata Tommy, pihaknya akan memberikan penjelasan lebih jauh mengenai program makan bergizi gratis setelah siklus APBN sudah dilewati.

"Namun saya saat ini tidak bisa menjelaskan teknisnya, karena siklus-siklus itu harus kita lalui dulu. Setelah siklus APBN ini selesai di sana kami akan menjelaskan segala sesuatu yang teknis yang menyangkut program tersebut," ungkapnya.

Untuk diketahui, Menteri Keuangan (Sri Mulyani) memastikan anggaran makan bergizi gratis (MBG) sudah disiapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Halaman
x|close