Anggota TNI AL Tembak Mati Remaja Makassar, Gara-gara Rumahnya Dilempar Batu

NTVNews - 6 Mei 2024, 12:24
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi. (Thinkstock) Ilustrasi. (Thinkstock)

Ntvnews.id, Jakarta - Oknum anggota TNI AL di Kota Makassar, Sulawesi Selatan menembak mati seorang remaja. Pelaku yang berinisial Koptu SB, menembak korban dengan senapan angin hingga nyawanya melayang.

Korban yang ditembak dua remaja, yakni berinisial RS (18) dan AL (16). Keduanya ditembak prajurit TNI itu menggunakan senapan angin jenis pre-charged pneumatic (PCP). Akibatnya, RS pun meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Butta Butta Caddi, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (5/5/2024) sekitar 04.50 Wita. Kasus ini bermula kala terjadi keributan antara warga di sekitar rumah Koptu SB.

"Adanya dugaan tindak pidana penembakan kepada warga sipil atas nama saudara RS dan saudara AL yang diduga dilakukan oleh oknum TNI Angkatan Laut atas nama Koptu SB," ujar Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makasar Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat M, Minggu (5/5/2024).

Ia mengatakan keributan antarwarga itu dipicu kasus pencurian handphone (HP). Koptu SB yang mendengar keributan mulanya mengecek situasi dari dalam rumahnya.

"Berdasarkan keterangan saksi mata atas nama FI telah terjadi keributan antarkampung dengan menggunakan batu dan busur yang kemungkinan diakibatkan tentang masalah pencurian HP milik saudari ST AMA," jelas dia.

Kala itu, Koptu SB melihat kaca rumahnya rusak terkena lemparan batu dari warga yang bertikai. Koptu SB yang berada di lantai 2 rumahnya, tiba-tiba dilempari batu oleh orang tidak dikenal (OTK).

"Koptu SB dilempari batu dari pihak yang bertikai dari arah tol. Selanjutnya pelaku masuk kamar untuk mengambil senapan angin berjenis PCP, dimana setelah itu Koptu SB menembak ke arah warga yang sedang bertikai sebanyak tiga butir dari balkon lantai 2 rumah yang bersangkutan," jelas Rahmat.

Halaman
x|close