Ngeri, Turis Dikeroyok dan Dibakar gegara Dituduh Hina Al-Aquran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 11:30
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Hutan Terbakar Ilustrasi Hutan Terbakar (Pixabay)

Ntvnews.id, Islamabad - Seorang wisatawan menjadi target amukan massa setelah dituduh melecehkan Alquran. Pria tersebut diserang dan dianiaya hingga meninggal, kemudian jasadnya dibakar oleh orang-orang yang menyerbu kantor polisi.

Dilansir dari The Sun, Selasa, 25 Juni 2024, korban dari insiden ini adalah seorang wisatawan bernama Muhammad Ismail yang saat itu menginap di sebuah hotel di Kota Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Massa kemudian mengarahkan serangan terhadap Ismail setelah ia sebelumnya ditahan di kantor polisi atas tuduhan penistaan agama karena diduga mencemarkan atau merendahkan kitab suci Alquran.

Wisatawan di Bakar Pakistan <b>(Istimewa)</b> Wisatawan di Bakar Pakistan (Istimewa)

Massa yang berhasil menemukan keberadaan Ismail di kantor polisi di Madyan pun langsung menerobos pintu masuk menangkap Ismail.

Baca Juga: Gelombang Panas Dahsyat Terjang Yunani, Turis Sampai Pingsan

Ismail lalu diseret paksa keluar dan dipukuli hingga tewas secara brutal dengan tongkat oleh warga yang mengelilinginya. Sesaat setelahnya, mereka semakin beringas dengan membakar jasadnya sambil bersorak merayakan kematian turis itu.

Massa tidak hanya membakar jasad korban, tetapi juga kantor polisi dan sejumlah mobil dengan anarkis yang terjadi selama beberapa waktu tersebut.

Halaman
x|close