Profil Habib Jafar, Keturunan Rasulullah yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Sragen

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 14:19
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan Ilustrasi kecelakaan (Freepik/ rawpixel.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar duka datang dari salah seorang ulama bernama Habib Jafar Shodiq (32) yang dikabarkan telah berpulang setelah terjadi insiden kecelakaan di ruas tol Solo-Ngawi. Menurut informasi yang beredar, Habib Jafar kecelakaan pada Sabtu, 22 Juni 2024 pukul 22.30 WIB. 

Pada saat itu, rombongan Habib Jafar Shodiq tengah menaiki sebuah mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B 2824 TQO. Kendaraan ini dikemudikan oleh Ali Muhammad Hasan. Selain sopir, dalam mobil tersebut juga ada tiga penumpang lain termasuk Habib Jafar. 

Pada waktu tersebut, di depan Innova melaju sebuah truk tronton Hino dengan nomor polisi W 9883 UC yang dikendarai oleh Bintang Herlambang. Kedua kendaraan ini berjalan dari barat ke timur atau dari arah Solo menuju Ngawi. 

Ilustrasi kecelakaan mobil <b>(Freepik/ aleksandarlittlewolf)</b> Ilustrasi kecelakaan mobil (Freepik/ aleksandarlittlewolf)

Diduga pengemudi Innova tersebut kurang konsentrasi sehingga melaju dengan kencang dan menabrak bagian belakang truk tersebut. Kendaraan tersebut menjadi hilang kendali karena jarak yang sangat dekat sehingga terjadilah kecelakaan maut. 

Sopir Innova tersebut berhasil selamat, tapi nahas Habib Jafar meninggal dunia. Korban mengalami patah leher, cedera berat di bagian kepala, dan lecet di bagian tubuh. Penumpang Innova lain atas nama Muhammad juga berhasil selamat. 

Kemudian, penumpang lain yang bernama Abu Bakar berusia 17 tahun juga selamat dalam peristiwa nahas tersebut. Sementara itu, para korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro, Sragen untuk mendapatkan perawatan.

Halaman
x|close