Profil Theodore Gomgom, Lulusan Terbaik Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 15:31
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Theodore Gomgom Octafarrel De Fatima yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah berhasil meraih penghargaan Adhi Makayasa alias taruna lulusan terbaik Akpol alias Akademi Kepolisian pada 2024 ini. Ini merupakan pencapaian yang sangat tinggi untuk Theodore Gomgom. 

Adhi Makayasa sendiri adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik pendidikan tinggi dari setiap matra TNI dan Kepolisian. Matra Darat (Akademi Militer Magelang), Matra Laut (Akademi Angkatan Laut Surabaya), Matra Udara (Akademi Angkatan Udara Yogyakarta), dan Matra Kepolisian (Akademi Kepolisian Semarang).

Penerima penghargaan ini merupakan taruna/kadet/karbol yang secara seimbang mampu untuk menunjukkan prestasi terbaik dalam tiga aspek sekaligus, yaitu akademis, jasmani, dan mental. Karena Theodore Gomgom mampu unggul dalam ketiga aspek tersebut, maka ia jadi peraih Adhi Makayasa tahun ini. 

Profil Theodore Gomgom

Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom <b>(Instagram)</b> Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom (Instagram)

Taruna yang akrab disapa Theo itu adalah seorang pria yang berasal dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sebelum menjadi taruna Akpol dan meraih penghargaan tersebut, Theodore sempat menempuh pendidikan di SMA Pangudi Luhur Van Lith di Magelang. 

Ketika menjadi taruna, Theodore aktif dalam berbagai kegiatan, baik akademis maupun non akademis. Salah satunya dia pernah mengikuti Kejuaraan Pentathlon Cup 2024 yang diadakan oleh Gubernur AAU di Yogyakarta dan berhasil menjadi juara 3. 

Halaman
x|close