Tok! PKS Resmi Usung Duet Anies-Sohibul Iman Maju Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 16:24
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
PKS usung Anies Baswedan dan Shohibul Iman PKS usung Anies Baswedan dan Shohibul Iman (IG PKS)

Ntvnews.id, Jakarta - Ahmad Syaikhu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengumumkan bahwa partainya telah memutuskan untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di Jakarta.

"DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Selasa, 25 Juni 2024.

"Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat DPTP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur," imbuhnya.

Anies Baswedan - Sohibul Iman <b>(Istimewa)</b> Anies Baswedan - Sohibul Iman (Istimewa)

Di samping itu, PKS juga memperhatikan masukan dari tokoh ulama, habaib, pemimpin agama dari berbagai denominasi, bahkan mereka yang mengunjungi kantor pusat PKS, serta cendekiawan dan masyarakat Jakarta.

Baca Juga: Surya Paloh Sebut Ridwan Kamil ke Jakarta Bagus Guna Imbangi Anies Baswedan

Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa PKS juga menilai semua aspek yang berkaitan dengan calon pemimpin yang berkualitas.

"Nama-nama yang kemudian dibahas dalam rapat DPP, bahkan aspek-aspek yang jadi pertimbangan utama adalah calon yang memiliki pengalaman kepemimpinan yang baik di eksekutif maupun di legislatif, rekam jejaknya terlihat baik, memiliki kredibilitas, dan memiliki kapasitas," ujar Syaikhu.

Halaman
x|close