7 Suku Paling Ditakuti di Dunia, Jangan Main-main Sama Ilmu Sihirnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 04:30
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Suku Maasai Suku Maasai (Tangkapan Layar: YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada beberapa suku yang sangat ditakuti di dunia, meskipun mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya. Suku-suku ini tersebar di berbagai belahan dunia dan memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik perhatian publik. 

Keunikan ini membuat mereka dikenal dan dihormati secara global. Suku-suku tersebut ditakuti karena ilmu santet atau sihir yang dianggap sebagai kekuatan luar biasa. Berdasarkan berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai suku-suku paling ditakuti di dunia.

1. Suku Maya, Meksiko

Suku Maya Meksiko <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Suku Maya Meksiko (Tangkapan Layar: YouTube)

Dulu, dunia pernah dihebohkan oleh ramalan kiamat dari kalender Suku Maya, membuat suku ini dikenal luas. Suku Maya ahli dalam perhitungan, menyusun sistem penanggalan sendiri, dan memiliki teknologi pembangunan serta tata kota yang canggih. 

Mereka juga dikenal karena kemampuan supranaturalnya. Menurut laman History, pemimpin Maya atau Toltec dianggap memiliki kemampuan tertinggi, seperti memanggil hujan dan kekuatan dalam pertempuran. Konon, mereka juga bisa menghadirkan matahari dengan persembahan berbentuk jantung manusia.

2. Suku Indian, Amerika

Suku Indian <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Suku Indian (Tangkapan Layar: YouTube)

Menurut USA Government, Suku Indian adalah suku paling terkenal di benua Amerika. Mereka ditakuti karena ilmu sihir yang mereka miliki, seperti memanggil arwah melalui lagu dan tarian. Ilmu sihir mereka, yang disebut na munda, konon bisa melenyapkan orang tanpa jejak.

Halaman
x|close