Viral Mobil Patwal Polisi Lindas Bendera Israel Saat Aksi Bela Palestina di Banjarnegara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 08:56
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mobil Patwal Lindas Bendera Israel Mobil Patwal Lindas Bendera Israel (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ramai di media sosial memperlihatkan sebuah video ketika mobill patroli dan pengawal (Patwal) Polri melindas bendera Israel yang dibentangkan di atas aspal. Aksi pemobil patwal polisi itu pun langsung ramai menjadi perbincangan usai diunggah akun Instagram @fakta.indo. 

Dalam video yang sudah beredar di berbagai media sosial tersebut, tampak sebuah baliho bergambar bendera Israel yang dibentangkan di tengah jalan. Tak berselang lama, muncul sebuah mobil patwal Polri dan langsung melindas bendera Israel tersebut. 

Dalam video tersebut, tindakan pengemudi mobil patwal Polri itu pun langsung mendapatkan sorakan dan dukungan dari masa aksi. Diduga pelindasan bendera Israel itu terjadi ketika mobil Patwal Polres Banjarnegara sedang mengawal aksi solidaritas untuk Palestina

Mobil Patwal Lindas Bendera Israel <b>(Instagram)</b> Mobil Patwal Lindas Bendera Israel (Instagram)

Massa aksi menggelar hal tersebut di Kompleks Masjid An Nur Banjarnegara pada Minggu, 23 Juni 2024 lalu. Dalam aksi bela Palestina itu terlihat sejumlah peserta yang membawa berbagai atribut sebagai bentuk dukungan kemanusiaan terhadap saudara-saudara di Palestina. 

Para peserta ramai berkumpul di Jalan Dipayudha Utara Alun-alun Banjarnegara dengan didampingi pasukan berkuda dan patroli mobil polisi. Aksi longmarch dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, alan Letkol Karjono, Jalan Veteran, melintasi Pasar Induk Banjarnegara, berbelok ke Jalan Pemuda, dan kembali lagi ke Jalan Ahmad Yani. 

Selama itu, para peserta menerikkan kecaman terhadap aksi invasi Israel dan menuntut pembebasan Palestina. Mereka menyebut bahwa hal ini bukan hanya perbedaan agama atau pendapat, tapi soal rasa kemanusiaan. 

Halaman
x|close