Viral Lansia 105 Tahun Lulus S2 dari Kampus Top Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 09:26
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Wanita Berusi 105 Tahun Lulus dari Stanford Wanita Berusi 105 Tahun Lulus dari Stanford (Stanford)

Ntvnews.id, Amerika Serikat - Virginia Hislop, seorang perempuan berusia 105 tahun, baru-baru ini berhasil meraih gelar magister dalam bidang pendidikan dari Graduate School of Education (GSE) Stanford University di Amerika Serikat. Ia menyelesaikan tesisnya setelah meninggalkan bangku kuliah 83 tahun yang lalu.

Dilansir dari laman GSE Stanford, Rabu, 26 Juni 2024, Hislop awalnya menyelesaikan gelar sarjana pendidikan di Stanford pada tahun 1940. 

Ia kemudian bermaksud melanjutkan ke program magister untuk mengejar impian menjadi pendidik, seperti yang dilakukan oleh nenek dan bibinya. Tujuannya adalah untuk membantu perkembangan anak-anak dan membuka peluang bagi mereka.

Hislop sudah menyelesaikan semua mata kuliahnya ketika pacarnya, George, ditempatkan dalam Korps Pelatihan Perwira Cadangan (ROTC) selama Perang Dunia II. Dalam situasi tersebut, Hislop memutuskan untuk menunda cita-citanya untuk mendapatkan gelar magister.

Wanita Berusi 105 Tahun Lulus dari Stanford <b>(Stanford)</b> Wanita Berusi 105 Tahun Lulus dari Stanford (Stanford)  

"Saya pikir itu bisa saya selesaikan sambil jalan saat jika saya membutuhkannya, dan saya selalu menikmati belajar, jadi itu tidak terlalu menjadi perhatian saya-dan menikah adalah hal yang penting," tuturnya.

Baca Juga: DPR Singgung Kemendikbudristek soal Kuliah Kedokteran: Harganya Luar Biasa!

Menurut laporan dari ABC News, setelah menikah dan mengasuh kedua anaknya, Hislop turut berkontribusi dalam perang. Meskipun tidak mengikuti impian awalnya untuk menjadi pendidik, minat Hislop dalam bidang pendidikan tetap kuat.

Halaman
x|close