Terungkap Sosok Ayah Theodore Gomgom Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 12:11
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kombes Pol Deonijiu de Fatima Ayah Theodore Gomgom Kombes Pol Deonijiu de Fatima Ayah Theodore Gomgom (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Theodore Gomgom Octafarrel De Fatima belakangan ini menjadi perbincangan di media sosial usai berhasil meraih penghargaan Adhi Makayasa alias taruna lulusan terbaik di Akademi Kepolisian (Akpol) 2024. Hal ini merupakan pencapaian tertinggi bagi Theodore. 

Sementara itu, Adhi Makayasa sendiri merupakan salah satu penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik pendidikan tinggi dari Akpol. Taruna yang meraih penghargaan ini adalah mereka mampu unggul dalam tiga aspek yaitu akademis, jasmani, dan mental. 

Theodore sendiri mampu unggul dan seimbang dari ketiga aspek tersebut sehingga dia berhasil meraih Adhi Makayasa. Ia memang aktif dalam berbagai kegiatan, baik akademis maupun non akademis, seperti mengikuti lomba nasional maupun internasional. 

Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom <b>(Instagram)</b> Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom (Instagram)

Dalam ujian tugas akhir taruna Akpol angkatan 55 pada 7 Juni 2024 lalu, Theodore Gomgom berhasil menjadi taruna yang meraih nilai tugas akhir terbaik. Karena itu, wajar jika pria berusia 21 tahun tersebut berhasil meraih penghargaan Adhi Makayasa. 

Seiring dengan prestasi yang diraih Theodore selama menjadi taruna Akpol, nama sang ayah pun turut menjadi sorotan publik. Rupanya, ayah Theodore Gomgom bukan orang sembarangan karena sempat menduduki beberapa jabatan penting di institusi Polri

Dia adalah Kombes Pol Deonijiu de Fatima, S.I.K., S.H, yang merupakan mantan Kapolres Metro Tangerang Kota hingga mendapatkan julukan sebagai Matahari dari Timur. Saat ini, Kombes Deonijiu menjabat sebagai Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karoops) Polda NTT.

Halaman
x|close