Selamat! Khalifah Nasif Taruna Akpol Lulus dengan Predikat Cumlaude

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 16:22
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Khalifah Nasif Khalifah Nasif (TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Sosok Khalifah Nasif sempat menjadi sorotan publik sejak dirinya memutuskan untuk masuk ke Akademi Kepolisian. Bukan tanpa alasan, ketampanan pria berusia 21 tahun tersebut mencuri perhatian para kaum hawa di Tanah Air hingga disebut sebagai sosok menantu idaman. 

Pria pemilik nama lengkap Muhammad Khalifah Nasif itu adalah putra semata wayang dari keluarga pengusaha Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza. Sejak SMA, dia memang sudah tertarik dengan dunia militer dengan bersekolah di SMA Taruna Nusantara. 

Terbukti, setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara pada 2020, ia langsung melanjutkan sekolah di Akademi Kepolisian (Akpol) di tahun yang sama. Empat tahun berselang, tepatnya pada tahun ini, Khalifah dinyatakan lulus dari lembaga pendidikan milik institusi Polri tersebut. 

Khalifah Nasif <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Khalifah Nasif (Tangkapan Layar: Instagram)

Menariknya, pria kelahiran 4 Juli 2002 tersebut berhasil lulus dari Akpol dengan predikat Cumlaude atau penghargaan yang diberikan kepada setiap mahasiswa yang telah berhasil mencapai tingkat akademik secara baik dan memenuhi syarat tertentu. 

Saat ditemui selepas dinyatakan lulus secara Cumlaude, Khalifah Nasif mengungkapkan rasa bangga dan bahagia karena sudah berada di titik tersebut. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada kedua orang tua karena sudah mendukung dirinya. 

“Nilai ini yang pertama saya berikan kepada lembaga dan juga institusi, yang kedua buat orang tua dan rekan saya yang ada di rumah. Terima kasih untuk doanya,” kata Khalifah Nasif seperti dilansir dari akun TikTok @koperasiakpol pada Rabu, 26 Juni 2024. 

Halaman
x|close