Viral Imam Masjid Wafat Saat Pimpin Sholat, Warganet: Sebaiknya Sholat Tetap Dilanjutkan

NTVNews - 6 Mei 2024, 11:45
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Imam Masjid Meninggal Dunia Imam Masjid Meninggal Dunia (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini beredar sebuah video viral Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sulawesi Selatan Anre Gurutta Haji (AGH) Dr Mujahid Said M.Ag meninggal dunia ketika menjadi imam Sholat Subuh di Masjid Agung Takalar. 

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu, 5 Mei 2024 kemarin. Melansir dari unggahan viral di akun Instagram @infomamuju_, terekam melalui kamera CCTV saat sebelum AGH Mujahid jatuh dan meninggal dunia di tempat. 

Ia awalnya memimpin sholat Subuh dengan mengenakan baju koko berwarna putih, sarung cokelat, dan kopiah hitam. AGH Mujahid sempat memimpin rakaat pertama. Kemudian saat selesai membacakan surat Al Quran, ia melanjutkan dengan rukuk. 

Saat hendak bangun dari rukuk tersebut, AGH Mujahid tampak tidak kuat lagi sampai akhirnya terjatuh. Para makmum yang berada di belakangnya pun langsung memberikan pertolongan kepada Dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone tersebut. 

Namun, dilaporkan bahwa sang imam masjid tersebut sudah meninggal dunia saat berusaha bangkit dari rukuk tersebut. Untuk kepastiannya, beliau segera dibawa ke rumah sakit terdekat dan ternyata tim medis sudah menyatakan Mujahid meninggal dunia. 

Warganet yang menyaksikan video viral AGH Mujahid Said meninggal dunia pada saat menjadi imam sholat Subuh tersebut pun langsung merasa sedih. Mereka juga tampak meninggalkan berbagai doa untuk kepergian Muhajid. 

"Innalillahi wa innailaihi rojiunn. Husnul khatimah untukmu ustadz," tulis warganet di kolom komentar.

Halaman
x|close