PT Adaro Indonesia Berhasil Raih Penghargaan Sebagai Wajib Pajak yang Tertib dan Transparan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 08:47
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presdir PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) Garibaldi Thohir Presdir PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) Garibaldi Thohir (Dok. Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) Garibaldi Thohir (tengah) menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar Yunirwansyah (kiri) didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Satu Wahyu Hartono (kanan) Rabu (26/06/2024) di Jakarta.

PT Adaro Indonesia mendapatkan apresiasi dan anugerah atas komitmen perusahaan yang senantiasa tertib dan transparan, yaitu ketaatan dan kepatuhan melaksanakan kewajiban perpajakan sesuai peraturan perpajakan yang berlaku dan dengan pelaporan perpajakan secara tepat waktu, serta berkontribusi terbesar pada Tahun Pajak 2023 di Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar.

Sebagai perusahaan nasional, Adaro berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan ekonomi Indonesia melalui pajak dan royalti serta senantiasa menerapkan ketentuan perpajakan sesuai peraturan yang berlaku. Pada tahun 2023, Adaro Group membayarkan sekitar total US$3 miliar untuk royalti dan pajak termasuk sebagian dari royalti dan pajak dari tahun sebelumnya.

Komitmen untuk turut membangun Indonesia, juga diwujudkan melalui sinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk melaksanakan program sosial yang sejalan dengan tujuan strategis pemerintah maupun di tingkat global.

Selain itu, melalui pilar bisnis Adaro Minerals dan Adaro Green, Adaro ingin berperan penting dalam mendukung transformasi ekonomi Indonesia dengan mengambil peluang untuk mendukung ekonomi hijau.

Halaman
x|close