Pendaftaran Capim Kompolnas Dibuka Hari Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 11:31
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi polisi. (Antara) Ilustrasi polisi. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mulai membuka pendaftaran. Pendaftaran calon pimpinan Kompolnas dimulai 27 Juni sampai 19 Juli 2024 secara online.

Pendaftaran dimulai pada Kamis (27/6/2024) secara daring di [email protected] atau www.kompolnas.go.id. Ketua Pansel, Hermawan Sulistyo, menjelaskan pendaftaran ini menjadi ajang bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi membenahi Polri.

"Jika sebanyak mungkin warga masyarakat yang berminat untuk memperbaiki kepolisian Indonesia, berminat untuk memperbaiki masa depan republik ini, berbondong-bondonglah mendaftar," ujar Hermawan di kantor Kompolnas, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

"Kami sangat menyarankan, jangan hanya protes-protes di socmed, celometan. Ini ada peluang untuk membantu perbaiki bangsa ini melalui keanggotaan di Kompolnas," imbuhnya.

Ia menegaskan tidak ada batasan waktu dalam melakukan seleksi bagi anggota Pansel untuk memilih calon pimpinan Kompolnas. Pansel ingin pimpinan Kompolnas nantinya merupakan yang terbaik.

"Oh iya, satu lagi, bahwa meskipun batas akhir Kompolnas yang sekarang itu 11 Agustus, kami Pansel tidak dibatasi oleh batas waktu harus selesai kapan," tutur Hermawan.

"Kami ingin yang terjadi ini yang terbaik bisa kita dapat yang terbaik karena akan bekerja selama 5 tahun, cukup lama," sambungnya.

Halaman
x|close