Rumah untuk Jokowi Hadiah dari Negara Lahannya Diperluas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 14:54
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Peluncuran Digitalisasii Perizinan Penyelenggaraan Event (YouTube Sekretariat Presiden) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Peluncuran Digitalisasii Perizinan Penyelenggaraan Event (YouTube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Rumah hadiah yang diberikan negara kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, bakal segera dibangun. Jokowi memilih sendiri lokasi lahan.

"Presiden sendiri yang meminta dan memilih lokasi rumah kediaman beliau, pertimbangannya beliau sendiri dan keluarga tentunya yang mengetahui," ujar Sekretaris Kemensetneg Setya Utama, Kamis (27/6/2024).

Lahan rumah Jokowi kini mengalami perluasan. Dari tadinya 9.000 menjadi 12 ribu meter persegi. Setya menjelaskan, luas lahan tersebut telah sesuai dengan pagu anggaran yang ditentukan.

"Luas lahannya sesuai dengan pagu anggaran yang ditentukan," ucapnya. 

"Besaran anggarannya diatur di Permenkeu 120/PMK.06/2022 tentang Penyediaan, Standar Kelayakan, dan Perhitungan Nilai Rumah Kediaman bagi Mantan Presiden dan/atau Mantan Wakil Presiden RI," imbuh Setya.

Lahan rumah hadiah negara untuk Jokowi di Jalan Adi Sucipto, Blulukan, Colomadu kini sudah mulai dipasang penutup dengan seng. Rumah nantinya bisa diwariskan.

"Rumah bisa langsung ditempati dan menjadi hak milik, bisa diwariskan ke ahli waris beliau," tandas Setya.

Halaman
x|close