Jadi Adhi Makayasa 2024, Theodore Gomgom Borong 5 Penghargaan Sekaligus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 14:57
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Taruna Akpol Theodore Gomgom Taruna Akpol Theodore Gomgom (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima berhasil mencuri perhatian publik baru-baru ini. Bagaimana tidak, Theo berhasil menjadi lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024 hingga dinobatkan peraih Adhi Makayasa tahun ini. 

Prestasi luar biasa yang diraih Theodore ini menjadikannya puncak dari perjalanan panjang dan penuh dedikasinya di Akpol. Melansir akun Instagram @humasakpol, dikatakan bahwa yudisium telah digelar pada Selasa, 25 Juni 2024 di Gedung Manunggal, Akpol. 

Theodore Gomgom beserta 246 rekan taruna Akpol yang lain dari angkatan 55 Batalyon Satya Dharma dinyatakan telah memenuhi persyaratan kelulusan dan berhak untuk menyandang gelar Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K). 

Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom <b>(Instagram)</b> Taruna Akpol Peraih Adhi Makayasa Theodore Gomgom (Instagram)

"Pemberian penghargaan kepada Taruna Tingkat IV Angkatan ke-55 Batalyon Satya Dharma yang berprestasi dalam kelulusan Pendidikan Pembentukan Perwira Polri pada Akademi Kepolisian tahun 2024 nomor urut 1, nama Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima pangkat Brigadir Taruna," ucap pembawa acara.

Daftar Penghargaan yang Diraih Theodore:

  1. Medali dan piagam Adhi Makayasa, Prestasi Terbaik Nilai Kumulatif Seluruh Aspek.
  2. Medali dan piagam Ati Tanggon Emas, Prestasi Terbaik I Kumulatif Aspek Karakter.
  3. Medali dan piagam Ati Trengginas Emas, Prestasi Terbaik I Nilai Kumulatif Aspek Jasmani dan Kesehatan.
  4. Wira karya nugraha perunggu, Prestasi terbaik III Penulisan Tugas akhir.
  5. Wira Cendekia (Cum Laude), Penghargaan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,50.

Dinobatkan sebagai peraih Adhi Makayasa tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Khususnya bagi sang Taruna yang memperoleh medali dan penghargaan tersebut.

Halaman
x|close