Fantastis! Biaya Masuk SMA Taruna Nusantara Capai Rp125 Juta, Belum Termasuk SPP Bulanan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 16:09
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Siswa SMA Taruna Nusantara Siswa SMA Taruna Nusantara (Instagram)

Ntvnews.id, Magelang - SMA Taruna Nusantara (TN) adalah salah satu sekolah terbaik di Indonesia dan selalu menjadi incaran ribuan siswa SMP untuk melanjutkan pendidikan. Bagi para siswa yang tertarik dalam bidang militer, mereka pasti akan menjatuhkan pilihan ke SMA TN.

SMA yang berada di Magelang ini merupakan sekolah swasta yang dikelola oleh lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) yang berada di bawah naungan Yayasan Pengembangan Sumber Daya Pertahanan (YPSDP).

Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia, masa pendidikan sekolah di SMA Taruna Nusantara ini ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari kelas X hingga kelas XII. Sementara untuk jalur masuknya sendiri terdapat tiga jalur yang bisa dipilih calon siswa. 

Siswa SMA Taruna Nusantara <b>(Instagram)</b> Siswa SMA Taruna Nusantara (Instagram)

“Jadi secara umum ada tiga jalur masuk SMA Taruna Nusantara, yang pertama adalah jalur reguler. Kemudian yang kedua adalah jalur kontribusi khusus dan ketiga jalur beasiswa,” kata Fadhil Akhyar salah seorang siswa SMA TN seperti dilansir dari akun Instagram resminya. 

Menariknya, siswa tersebut juga mengungkap besaran uang pangkal dan biaya pendidikan yang dibebankan kepada setiap siswa yang mau bersekolah di sana. Tertinggi dibebankan kepada mereka yang masuk ke jalur kontribusi khusus dengan uang pangkal Rp125 juta. 

“Nah untuk kontribusi khusus ada minimal uang pangkal yaitu Rp125 juta dan uang bulanan SPP-nya juga Rp5 juta, kemudian kalo yang reguler uang pangkal itu sekitar Rp50 juta tapi SPP nya per bulan sama Rp5 juta dan beasiswa semuanya Rp0, gratis,” papar Fadhil. 

Halaman
x|close