Misteri Ramalan Jayabaya Soal 20 Tanda-tanda Kiamat yang Telah Muncul di Dunia

NTVNews - 6 Mei 2024, 12:35
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Prabu Jayabaya Prabu Jayabaya (Tangkapan Layar: YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Prabu Jayabaya yang dikenal sebagai seorang Raja Panjalu atau Kediri merupakan sosok yang banyak diketahui oleh publik. Raja yang memerintah sekitar tahun 1135-1157 itu mendapatkan julukan sebagai peramal karena memiliki kemampuan meramal masa depan. 

Menariknya, beberapa hal yang diramal oleh Prabu Jayabaya menjadi kenyataan pada masa kini. Jayabaya bahkan sering meramal bagaimana kondisi Nusantara ke depan hingga diliputi oleh berbagai hal-hal baru dan juga bencana alam. 

Kejayaan Kerajaan Kediri pada masa Jayabaya dinilai sebagai hasil dari ketajaman intuisi yang sangat luar biasa. Masyarakat Jawa juga mempercayai bahwa Jayabaya memiliki ilmu batin yang sangat kuat sehingga bisa meramal masa depan. 

Prabu Jayabaya <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Prabu Jayabaya (Tangkapan Layar: YouTube)

Salah satu ramalan yang terkenal dari Jayabaya berkaitan dengan kiamat atau akhir dari kehidupan di dunia. Walaupun kapan datangnya kiamat belum diketahui kapan, Jayabaya sempat membuat ramalan mengenai tanda-tanda kehadiran kiamat di alam semesta. 

Menariknya, beberapa dari tanda-tanda yang diungkapkan Jayabaya telah muncul dan ditemukan dalam masyarakat saat ini. Beberapa diantaranya adalah meningkatnya kejahatan, lupa dengan kebaikan, dan fokus pada kekayaan yang berlebih atau duniawi. 

Selain itu, Prabu Jayabaya juga meramal fenomena LGBT yang dinilai sebagai salah satu dari tanda-tanda kehadiran kiamat tersebut. Nah, buat kamu yang penasaran berikut ulasan mengenai tanda-tanda kiamat yang disebutkan oleh Prabu Jayabaya. 

Halaman
x|close