PAN Dukung Menantu Jokowi Jadi Cagub Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 22:44
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bobby Nasution Bobby Nasution (Instagram @bobbynst)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan surat rekomendasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatra Utara (Cagub Sumut) pada Pilkada 2024. Menurut PAN, dukungan untuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sudah bulat.

"Kalau untuk Sumatra Utara kita sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bobby (Nasution) dan itu kelihatannya kita jadi bulat mendukung Bobby untuk Pilgub Sumatera Utara," ujar Ketua Desk Pilkada PAN Yandri Susanto, dalam jumpa pers di kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Yandri belum menjelaskan apakah surat itu telah diserahkan ke Bobby atau belum. Menurutnya, PAN akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) guna membahas penetapan beberapa calon gubernur dan calon wakil gubernur.

"Besok ada beberapa calon Gubernur Jambi, Maluku Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Papua Tengah dan sebagainya, nanti akan kita lihat perkembangan terakhir," sambung Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

Diketahui, Bobby telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik untuk maju di Pilgub Sumut. Ada PAN, Golkar, Gerindra serta Demokrat yang telah menyatakan dukungan untuk Bobby.

Di samping Bobby, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga telah mendaftar ke sejumlah partai guna memperoleh dukungan maju di Pilkada 2024. Edy mengaku siap menghadapi Bobby di Pilkada Sumut. 

Halaman
x|close