Fakta Uang Dana Desa Rp324 Juta Raib Digondol Maling dari Dalam Mobil

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 07:43
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Uang dana desa raib digondol maling Uang dana desa raib digondol maling (Instagram @fakta.indo)

Ntvnews.id, Bogor - Kejadian pencurian uang dana desa dengan nominal Rp324 juta yang akan digunakan untuk pembangunan jalan, malah raib digondol maling pada Selasa, 25 Juni 2024 lalu.

Melansir dari unggahan akun Instagram @fakta.indo yang dibagikan Kamis, 28 Juni 2024, menerangkan jika uang tersebut dicuri dari dalam mobil setelah bendahara dan tim pengelola keuangan Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, mengganti ban mobil yang rusak.

Dikatakan, para penumpang mobil saat tiba di lokasi proyek, lantas meninggalkan mobil dan dalam waktu dua menit saja kaca depan di sebelah kanan pecah, mengakibatkan uang dan laptop pemerintah desa hilang.

Ilustrasi pencurian (freepik) <b>(freepik)</b> Ilustrasi pencurian (freepik) (freepik)

Sekretaris Desa Cibodas, Egi Burhan mengatakan uang tersebut seharusnya digunakan untuk pembayaran proyek pembangunan infrastruktur. 

Pihak pemerintah desa telah melaporkan insiden ini pada polisi dan Kapolsek Rumpin AKBP Sumijo mengatakan, jika pihaknya telah melakukan olah TKP dan akan menindaklanjuti kasus ini.

Sementara, Kepala desa, bendahara dan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan iuran untuk mengganti dana desa senilai Rp324 juta itu.

Halaman
x|close