Penampakan Warga Iran di Indonesia Antusias Ikut Pemilu Pilih Presiden Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 11:08
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Warga Iran Indonesia Ikut Pemilu Warga Iran Indonesia Ikut Pemilu (Deddy Setiawan/ NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Warga negara Iran yang tinggal di Indonesia mulai datang ke alamat Jalan Tulung Agung No 3, Jakarta Pusat, pada hari Jumat, 28 Juni 2024, untuk mengambil bagian dalam pemilihan presiden yang akan menggantikan almarhum Ebrahim Raisi.

Dari pantauan langsung NTVnews.id di tempat pemilihan, proses pemungutan suara dimulai pukul 09.50 WIB. Warga Iran mulai mengantre sejak pukul 09.05 WIB.

Duta besar Iran untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi memulai proses pemilihan presiden Iran, menandai dimulainya pemilihan tersebut.

Warga Iran Indonesia Ikut Pemilu <b>(Deddys Setiawan/ NTVnews.id)</b> Warga Iran Indonesia Ikut Pemilu (Deddys Setiawan/ NTVnews.id)  

Setelah pemungutan suara dimulai, mereka segera memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan antusiasme untuk berpartisipasi dalam pemilihan Iran.

Baca Juga: 5 Negara Anggota BRICS yang Beri Dukungan ke Palestina, dari Timur Tengah Hanya Iran

Petugas pemilu bersiap-siap untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara, dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat. 

Awalnya, warga negara Iran mengikuti prosedur pemeriksaan identitas sebelum diberikan surat suara. 

Mereka kemudian duduk di kursi yang tersedia satu per satu. Setelah itu, mereka menuliskan nama calon presiden pilihan mereka.

Halaman
x|close