Ini Rute Penerbangan Komersial Terpendek di Dunia, 2 Menit Sudah Sampai Tujuan!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 11:51
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pesawat Ilustrasi Pesawat (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Penerbangan pesawat antara pulau Westray di Skotlandia dan Papa Westray Westray memegang rekor dunia untuk penerbangan komersial terpendek, karena pesawat biasanya berada di udara hanya dalam waktu kurang dari 2 menit.

Sebagian besar dari kita dapat dengan mudah naik mobil, bus, atau kereta api untuk perjalanan singkat, namun hal ini berbeda dengan pulau-pulau di Skotlandia utara.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat, 28 Juni 2024, beberapa orang yang menyebut Kepulauan Orkney sebagai rumah mereka hanya memiliki dua pilihan, naik kapal feri di atas perairan yang ganas, atau penerbangan yang sangat singkat dengan pesawat kecil.

Pilihan kedua adalah yang paling populer - karena kapal feri sering mengalami gangguan akibat perairan yang tidak bersahabat - dan yang paling terkenal karena penerbangannya yang sangat singkat. Faktanya, penerbangan antara pulau Westray dan Papa Westray Westray secara resmi diakui sebagai penerbangan komersial terpendek di dunia.

Biasanya berlangsung sekitar 90 detik, tetapi dengan angin yang mendukung, penerbangan ini bisa selesai dalam waktu kurang dari satu menit.

Ilustrasi Pesawat <b>(Istimewa)</b> Ilustrasi Pesawat (Istimewa)

Penerbangan komersial terpendek di dunia ini pertama kali dibuat pada tahun 1967 dan dioperasikan oleh Loganair sejak saat itu.

Baca Juga: Ngeri, Terekam Pesawat Tabrak Kapal yang Sedang Melintas

Halaman
x|close