Kaesang: Sekjen PKS Jangan Bohongi Publik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 14:41
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (IG @Kaesangp)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebagaimana dikutip beberapa media, baru-baru ini Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengungkapkan, Presiden Joko Widodo telah menyodorkan nama putra bungsunya, Kaesang Pangarep, untuk mengamankan kursi di Pilkada DKI Jakarta.

Pernyataan tersebut langsung direspon oleh Ketum PSI, Kaesang Pangarep "Pak Sekjen PKS tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai.

Baca Juga:

Jokowi-Pimpinan MPR Sepakat, Sidang Tahunan MPR Digelar di Jakarta, Upacara 17 Agustus di IKN

Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik" respon Kaesang.

Kaesang menambahkan bahwa kewenangan mencalonkan itu berada di Ketua-ketua Umum Partai, "PSI kan punya kursi di Jakarta, lumayan ada 8 kursi.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep <b>(Instagram @kaesangp)</b> Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (Instagram @kaesangp)

Banyak juga partai yang menyodor-nyodorkan jagoannya agar didukung PSI. Pernyataan Sekjen PKS mungkin hendak menutup pintu koalisi dengan PSI, ya nggak apa-apa juga."

"Sebagai Ketua Umum saya berwenang penuh menentukan siapa yang akan dicalonkan oleh PSI. Kewenangan itu semua ada di Ketua Umum kok, jadi kita tunggu saja. jangan bawa-bawa Presiden lah, yang Ketua Umum kan saya!" Kaesang menegaskan.

Halaman
x|close