Joe Biden dan Trump Saling Libas Saat Debat Pertama AS 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 16:23
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Joe Biden dan Donald Trump. ANTARA/Anadolu. Joe Biden dan Donald Trump. ANTARA/Anadolu. ( ANTARA/Anadolu.)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden AS Joe Biden dan mantan presiden Donald Trump kembali bertemu dalam debat pertama kampanye presiden AS 2024 pada Kamis malam waktu setempat, atau Jumat pagi di Indonesia.

Kedua kandidat berusaha meyakinkan pemilih dengan pendekatan yang sangat berbeda, yang jika salah satu dari mereka terpilih pada akhir tahun ini akan berdampak signifikan.

Namun, dalam beberapa momen debat, keduanya justru saling menyerang dengan pernyataan yang membingungkan, mengalihkan perhatian dari pertanyaan yang diajukan oleh moderato Joe Biden <b>(TikTok)</b> Joe Biden (TikTok)

Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan dalam jalannya debat, dengan Biden terlihat kesulitan menjaga alur pemikirannya di tengah semangat Trump yang penuh.

Biden juga mengklaim bahwa dirinya adalah satu-satunya presiden yang berhasil mencegah "tentara AS tewas di belahan dunia manapun" dalam masa jabatannya.

Baca Juga: Debat Makin Panas, Trump Sebut Joe Biden Seperti Orang Palestina yang Buruk

Namun, pada bulan Januari lalu, tiga anggota militer Amerika Serikat tewas di Yordania akibat serangan pesawat tak berawak yang dilakukan oleh milisi yang pro-Iran, sementara 13 lainnya meninggal dalam serangan bom bunuh diri di Afghanistan selama proses penarikan mundur pasukan AS dari negara tersebut. 

Halaman
x|close