Muhibah Budaya Jalur Rempah Bersama KRI Dewaruci Bakal Singgah di Kota Melaka Malaysia 30 Juni 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 17:42
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jalur rempah Jalur rempah (Instagram @officialnusantaratv)

Ntvnews.id, Jakarta - Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024 akan singgah di Kota Melaka, Malaysia pada 30 Juni hingga 3 Juli 2024 mendatang.

Dalam hal ini, MBJR 2024 menyusuri tujuh titik Jalur Rempah. Dimulai di Jakarta, lalu ke Belitung Timur, Dumai, Sabang, Melaka di Malaysia, Tanjung Uban, Lampung, dan berakhir di Jakarta.

Peserta berjumlah 150 orang dibagi dalam 3 batch pelayaran dengan tiga titik pergantian peserta, yakni Jakarta, Dumai, dan Tanjung Uban.

Baca Juga: Muhibah Budaya Jalur Rempah Bersama KRI Dewaruci Singgah di Kota Melaka Malaysia, Perkuat Konektivitas Kultural Kedua Negara

Misi pelayaran Jalur Rempah ini ditujukan untuk menjaga dan mengembangkan warisan budaya, dengan melibatkan generasi muda sebagai agen perubahan lewat berbagai aktivitas.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nusantara TV (@officialnusantaratv)

Selama berada di Melaka, Malaysia, Laskar Rempah akan mengikuti serangkaian acara, di antaranya berupa festival berbasis rempah dan budaya bahari, seminar serta lokakarya.

Sekedar informasi, Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2020, hal itu sebagai bagian dari Program Prioritas Nasional di sektor kebudayaan.

Halaman
x|close