Diduga Santap Makanan Hajatan, Ratusan Orang di Karawang Mengalami Keracunan

NTVNews - 6 Mei 2024, 13:52
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi mendapat perawatan di rumah sakit (freepik) Ilustrasi mendapat perawatan di rumah sakit (freepik) (Freepik)

Ntvnews.id, Jakarta - Ratusan warga di dua kecamatan diduga mengalami keracunan usai menyantap makanan di acara hajatan pernikahan di Karawang pada Minggu, 5 Mei 2024.

"Habis kondangan ngebesan terus pulang belum turun dari mobil juga udah mual, terus langsung BAB sama pusing mual," kata salah satu korban dikutip dari TikTok @info_cikarang_karawang1 Senin, 6 Mei 2024.

Warga yang lain juga mengalami gejala serupa, mulai dari pusing hingga mules dan harus mendapatkan perawatan medis.

"Iya semua dari yang hajatan setempat juga pada keracunan termasuk saya ibu saya dan adik saya," sambung korban.

Mengetahui peristiwa tersebut, pihak kepolisian bergerak cepat dan segera melakukan pendalaman terkait penyebab ratusan warga mengalami keracunan.

@info_cikarang_karawang1 Ratusan Orang Mengalami Keracunan Diduga Usai Menyantap Hidangan Acara Hajatan Di Jayakerta Ratusan warga di dua kecamatan di duga mengalami keracunan diduga usai menyantap hidangan di acara hajatan pernikahan di wilayah Desa Jayakerta Diketahui korban merupakan warga yang hendak ngebesan/kondangan ke wilayah Jayakerta, namun diduga seusai menyantap makanan mengalami pusing dan mual-mual hingga harus dilarikan ke Puskesmas terdekat. " Habis kondangan ngebesan trus pulang belum turun dari mobil juga udah mual,terus lngsung BAB sama pusing mual," Kata Salahsatu Korban saat dihubungi via mesenger. Senin.(06/05/2024). Bahkan warga sekitar juga ada yang mengalami hal serupa pusing, mual dan mules-mules hingga harus mendapatkan perawatan medis. " Iya semua dari yg hajatan setempat juga pada keracunan termasuk saya ibu saya adik saya juga," Lanjut korban Banyaknya warga yang menjadi korban maka sebagian di rawat di puskesmas, dan rumah sakit terdekat. Mengetahui kejadian tersebut pihak kepolisian sedang mencari penyebab ratusan warga ini mengalami keracunan. @dinkeskab.karawang #karawang #bekasi #cikarang #cikampek #kosambi #rengasdengklok #tirtajaya #rengasdengklok #batujaya #cilebar #kotakarawang #jawabarat #viral #viralvideos #viralreels #info #viral #viralvideo #viraltiktok ? suara asli - Info cikarang karawang

Kapolsek Tirtajaya AKP Hasanudin menuturkan, tercatat ada 225 orang yang menjadi korban.

"Untuk korban dari 3 dusun di Desa Sirkamulyan, yakni Dusun Ciwaru I dan Ciwaru II ada 155 orang," katanya kepada awak media.

"Dusun Jatitengah sebelas orang, dan Dusun Kesung Asem 59 orang. Para korban dilarikan ke Puskesmas Tirtajaya dan rumah praktek bidan untuk mendapatkan perawatan," sambungnya.

Hasanudin menerangkan jika beberapa di antara korban merupakan anak-anak dan lansia hingga ibu hamil.

"Total 225 korban, ada 29 orang lansia, 6 anak, 1 orang ibu hamil dan 189 orang dewasa," terangnya.

x|close