Tragis! Seorang Pria Tunarunggu Tewas Tertabrak Kereta Api di Jaktim Saat Atur Lalu Lintas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jun 2024, 09:46
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pria Tunarungu Tertabrak Kereta Api Pria Tunarungu Tertabrak Kereta Api (Instagram)

Ntvnews.id, JakartaNasib mengenaskan harus dialami oleh seorang remaja penyandang disabilitas tunarunggu yang berinisial ADR (15) di Jakarta Timur (Jaktim). Ia beberapa waktu lalu dikabarkan tewas tertabrak kereta api (KA) saat mengatur lalu lintas di perlintasan sebidang di Matraman, Jaktim. 

“Peristiwa Meninggalnya seorang seorang laki-laki diduga akibat tertabrak Ka di perlintasan Ka St. Pondok Jati Rt.01/08, Kel. Kayu Manis Kec. Matraman Jakarta Timur,” tulis keterangan dalam unggahan di akun Instagram @humas_polsekmatraman. 

Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat, 28 Juni 2024 sekitar pukul 17.15 WIB lalu. Perwira pengendali Polsek Matraman Ipda bambang Zainudin dan Kepala SPK serta piket fungsi langsung menuju lokasi kejadian perkara untuk mengecek kabar tersebut. 

Kementerian ESDM mulai uji coba biodiesel B40 untuk kereta api Kementerian ESDM mulai uji coba biodiesel B40 untuk kereta api

“Kemudian Pa Pengendali beserta KA SPK dan Piket Fungsi berangkat menuju TKP. Setibanya di TKP Korban Sdr. ADR ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, tergeletak diantara perlintasan KA,” lanjut keterangan tersebut. 

Saat peristiwa itu terjadi, korban disebut tengah membantu untuk mengatur lalu lintas di perlintasan sebidang bersama seseorang berinisial SKDI, yang menjadi saksi dalam kejadian ini. Korban tertabrak KA dari arah belakangnya. 

“Korban An. ADR ( tuna runggu ) ikut mengatur pèrlintasan KA Pondok Jati melintas Lokomotif barang L282 melintas dari arah Jatinegara menuju Senen tiba- tiba korban Maju sendiri pandangan mata korban ke arah Senen,” jelas saksi. 

Halaman
x|close