Hasto dan Ganjar Ramaikan Soekarno Run di GBK

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jun 2024, 20:26
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Soekarno Run. Soekarno Run.

Ntvnews.id, Jakarta - Rangkaian penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2024 dihelat di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6/2024). Kegiatan tersebut diisi dengan lomba lari bertajuk Soekarno Run.

Ribuan peserta memadati untuk bersiap mengelilingi area kompleks GBK. Mereka berasal dari berbagai kalangan, namun didominasi berbagai komunitas anak muda yang sudah hadir sejak pagi hari.

Di samping itu, terlihat pula beberapa anggota DPR dan caleg terpilih dari PDI Perjuangan juga turut meramaikan acara tersebut.

Bahkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo sampai menteri-menteri dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu juga turut berlari.

Sebelum dimulai, peserta khusyuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Flag Off Soekarno Run berkeliling kawasan GBK Senayan dimulai dari halaman Parkir Timur Senayan, yang dilanjutkan mengelilingi bundaran GBK dan finish kembali di Parkir Timur Senayan.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Ribka Tjipnating mengibarkan bendera start yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB. Sedangkan Wiryanti Sukamdani, Sri Rahayu bersama Hasto digaris start. Sebelum melepas, Eriko meminta peserta untuk tak memaksakan diri karena ini lari yang bersifat fun.

Saat para peserta memulai berlari. Pekikan merdeka sesekali pun terdengar untuk menambah semangat.

Halaman
x|close