Hasto Siap Diperiksa KPK Lagi soal Harun Masiku

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 06:17
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai pemeriksaan KPK. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai pemeriksaan KPK.

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto, siap memenuhi pemeriksaan kembali sebagai saksi kasus suap dengan tersangka Harun Masiku pada Juli 2024 mendatang. Hasto mengaku siap menghadiri pemanggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Ya siap. Moga-moga karena nanti saya direncanakan tanggal 4 Juli itu ada ujian program doktoral saya. Yang kedua, kemudian baru masuk ujian tertutup, baru promosi terbuka nantinya," ujar Hasto, Minggu (30/6/2024).

Ia mengaku siap menghadiri pemanggilan KPK di sela-sela kegiatannya. "Moga-moga bisa bulan Agustus, sehingga di sela-sela itu tentu saja saya siap, ya, untuk menghadiri," kata dia.

Diketahui, KPK telah memeriksa Hasto sebagai saksi kasus suap dengan tersangka Harun Masiku. Hasto akan diperiksa kembali di kasus itu pada bulan depan.

"Saya diberi tahu akan dipanggil lagi," ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, Rabu (12/6/2024).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui usai acara Pagelaran Wayang Memperingati <b>(ANTARA/Agatha Olivia Victoria.)</b> Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui usai acara Pagelaran Wayang Memperingati (ANTARA/Agatha Olivia Victoria.)

Hasto telah diperiksa penyidik KPK pada Senin (10/6/2024). Ini ketiga kalinya Hasto diperiksa di kasus Harun setelah Sekjen PDIP itu sebelumnya menjalani pemeriksaan pada Januari dan Februari 2020.

Tapi pemeriksaan Hasto di awal pekan ini belum rampung. Sekjen PDIP itu mengaku baru diperiksa selama 90 menit oleh penyidik KPK dan belum masuk ke pokok perkara.

Halaman
x|close