Daftar Nama Kapolri dari Masa ke Masa, Ada Jenderal Hoegeng Imam Santoso

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 09:50
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso (Tangkapan Layar: YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan lembaga pemerintah yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum di Indonesia. Sejak berdirinya, Polri telah dipimpin oleh beberapa Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). 

Para Kapolri tersebut memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan hukum di Indonesia. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan mengenai daftar Kapolri dari masa ke masa beserta sedikit profil mereka:

1. Hoegeng Imam Santoso (1968-1971)

Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso (Tangkapan Layar: YouTube)

Hoegeng Imam Santoso dikenal sebagai Kapolri yang sangat tegas dan jujur. Ia dikenal tidak mentoleransi korupsi dan nepotisme dalam tubuh kepolisian. Hoegeng juga terkenal dengan prinsipnya yang mengutamakan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolri.

2. Mohammad Hasan (1971-1974)

Mohammad Hasan menjabat sebagai Kapolri setelah Hoegeng. Di masa kepemimpinannya, ia berusaha melanjutkan upaya-upaya reformasi dalam tubuh Polri. Hasan juga menghadapi tantangan besar dalam menjaga stabilitas keamanan pasca era konfrontasi dengan Malaysia.

Halaman
x|close