Pemilu Amerika Serikat Memanas! Ini Prediksi Pemenangnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 09:30
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Joe Biden dan Donald Trump. ANTARA/Anadolu. Joe Biden dan Donald Trump. ANTARA/Anadolu. ( ANTARA/Anadolu.)

Ntvnews.id, Washington DC - Debat pertama sudah berlangsung dan pemilihan presiden AS yang akan dilangsungkan pada 5 November mendatang akan melibatkan kandidat utama yang sama seperti dalam pemilihan presiden tahun 2020, yakni Joe Biden dan Donald Trump.

Meskipun terdapat beberapa kandidat independen yang masih bersaing ketat, AS akan mengadakan pertandingan ulang dalam pemilihan presiden untuk pertama kalinya sejak tahun 1956.

Dilansir dari dari The Week, Senin, 1 Juli 2024, kedua kandidat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Donald Trump, seperti dilaporkan oleh The Economist, saat ini menghadapi 88 dakwaan terkait kejahatan finansial dan konspirasi yang mencakup pemalsuan catatan bisnis serta penipuan terhadap negara.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Presiden Amerika Serikat Joe Biden (Tangkapan Layar: Instagram)

Sementara itu, Joe Biden menghadapi tantangan seperti inflasi yang tinggi, tagihan kebijakan industri yang besar, dan permasalahan geopolitik di Ukraina, Afghanistan, serta ketegangan baru-baru ini di Timur Tengah.

Hasil Survei

Sejauh ini, banyak lembaga survei dan analis politik yang sedang memperdebatkan siapa yang akan memenangkan pemilihan presiden dengan memperoleh 270 suara elektoral dan mengambil alih jabatan di Ruang Oval.

Baca Juga: Joe Biden Ungkap Alasan Terbata-bata saat Debat Lawan Donald Trump

Halaman
x|close