Media Top AS Sarankan Biden Mundur dari Pemilu, Kok Bisa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 10:05
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Amerika Serikat Joe Biden Presiden Amerika Serikat Joe Biden (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, New York- New York Times merekomendasikan agar Presiden AS Joe Biden mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari pemilihan presiden.

Surat kabar tersebut menyarankan agar Biden menghentikan kampanyenya dan memberi kesempatan kepada kandidat baru dari Partai Demokrat untuk maju.

Pada artikel pendapatnya yang diterbitkan pada Jumat, 29 Juni 2024 lalu, New York Times mengkritik penampilan Biden dalam debat presiden dengan Donald Trump sebagai buruk.

Postingan Trump saat Joe Biden Jatuh <b>(Tangkapan Layar)</b> Postingan Trump saat Joe Biden Jatuh (Tangkapan Layar)

Meskipun mereka mengakui prestasi Biden sebagai presiden yang dihormati dan kemajuan yang dicapai dalam mengatasi tantangan jangka panjang, mereka menyoroti bahwa Biden gagal meyakinkan publik Amerika untuk memberinya masa jabatan kedua.

Baca Juga: Joe Biden Ungkap Alasan Terbata-bata saat Debat Lawan Donald Trump

"Kini, pelayanan terbaik yang dapat dilakukan Biden adalah dengan mengumumkan bahwa dia tidak akan melanjutkan pencalonannya," demikian tulis Dewan Redaksi New York Times.

Mereka menambahkan bahwa Partai Demokrat seharusnya jujur kepada publik tentang ketidakmampuan Biden untuk melanjutkan pencalonannya, dan menciptakan proses untuk mencari penggantinya yang lebih mampu menantang Trump pada November 2024.

Halaman
x|close