Geger Seorang Bakar Rumah karena Kesal dengan Sang Istri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 09:37
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Kebakaran Ilustrasi Kebakaran (Istimewa)

Ntvnews.id, London - Seorang Milioner asal Inggris dan pegolf profesional Francis McGuirk dilaporkan membakar rumah keluarganya agar istrinya tidak bisa memilikinya setelah mereka berpisah.

Dilansir dari Oddity Central, Senin, 1 Juli 2024, dalam persidangan yang baru saja berakhir dan membuat Francis McGuirk nyaris terhindar dari hukuman penjara, pemain golf berusia 50 tahun ini dituduh membakar rumah seharga £900.000 atau setara dengan RP 195 Triliun di Sandwich, Kent tahun lalu, hanya karena kesal dengan pasangan hidupnya.

Pada tanggal 25 Juni tahun lalu, mengetahui bahwa tidak ada orang di rumah, ayah tiga anak ini memasuki rumah yang ia miliki bersama mantan istrinya, Sarah, mengunci diri di dalam, dan mencabut kunci gembok sebelum mengirim pesan singkat kepada pasangannya untuk memberi tahu bahwa ia akan membakar rumah tersebut.

Ilustrasi Kebakaran <b>(Istimewa)</b> Ilustrasi Kebakaran (Istimewa)

Dia kemudian melakukan hal tersebut, dan hanya berkat para tetangga yang menelepon layanan darurat, rumah tersebut hanya mengalami kerusakan kecil.

Baca Juga: Isu Rumah Tangga Bermasalah, Baim Wong Gandeng Pengacara Hotma Sitompul

"Sarah sedang berada di sebuah pesta makan malam pada malam kejadian. Mengetahui alamatnya kosong, terdakwa membiarkan dirinya masuk," kata Jaksa Penuntut Caroline Knight kepada pengadilan.

"Dia mengunci pintu sebelum mencongkel kunci gembok dari dalam. Dia pertama kali mencoba menyalakan api dengan menggunakan minyak goreng, yang tidak berhasil, jadi dia kemudian membakar beberapa bantal di ruang tamu dengan menggunakan cairan korek api." Sambungnya.

Halaman
x|close