Kapal Wisata Dolphin Tenggelam di Sibolga, 3 Orang Tewas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 13:46
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
kapal wisata Dolphin tenggelam saat melakukan penyeberangan dari Pantai Pandan menuju Pulau Kalimantung pada Sabtu (29/6/2024). kapal wisata Dolphin tenggelam saat melakukan penyeberangan dari Pantai Pandan menuju Pulau Kalimantung pada Sabtu (29/6/2024). (Intagram)

Ntvnews.id, Sibolga - Liburan akhir pekan sejumlah wisatawan asal Berastagi berubah menjadi tragedi, setelah kapal wisata Dolphin yang mereka tumpangi tenggelam saat melakukan penyeberangan dari Pantai Pandan menuju Pulau Kalimantung pada Sabtu (29/6/2024).

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @hetanews, kapal tersebut diduga mengalami kelebihan muatan sehingga bocor. Akibatnya, kapal nahas itu pun tenggelam, menelan tiga orang korban jiwa dan puluhan lainnya berhasil diselamatkan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Heta News (@hetanews)

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Polri, BPBD, dan masyarakat setempat langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pencarian korban. Operasi SAR berlangsung selama beberapa jam hingga akhirnya semua korban berhasil ditemukan.

Baca Juga:

Kades di Brebes Ditahan Gegara Korupsi Dana Desa Hampir Rp 1 Miliar, Duitnya Buat Judi Online

Meskipun demikian, identitas para korban yang meninggal dunia masih belum diketahui. Pihak berwenang terkait pun masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendalami penyebab pasti dari musibah ini.

Halaman
x|close