Sosok Ketua Tim Dokter yang Operasi Kaki Prabowo, Ternyata Dokter Kopassus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 13:52
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sosok Ketua Tim Dokter yang Operasi Kaki Prabowo, Ternyata Dokter Kopassus Sosok Ketua Tim Dokter yang Operasi Kaki Prabowo, Ternyata Dokter Kopassus (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Usai sukses menjalani operasi cedera kaki di Jakarta, Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menghaturkan rasa terima kasihnya atas kerja keras tim medis yang dipimpin oleh Brigjen TNI (Purn) Dr. dr. Robert M. Hutauruk, Sp.OT, M.M. FICS.

Operasi Prabowo itu dilakukan satu minggu yang lalu di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Baca Juga:

Senang Operasi Cedera Prabowo Lancar, Jokowi: Insyaallah Makin Siap Layani Rakyat

RS tersebut adalah RS yang baru diresmikan pada Februari lalu oleh Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo. RS itu berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan ditambah perlengkapannya oleh Prabowo bersama dengan 25 RS milik TNI lainnya.

Dr.dr. Robert Hutauruk merupakan dokter spesialis orthopedi yang berfokus untuk mendiagnosis dan menangani masalah pada tulang, sendi, tendon, otot, dan saraf akibat cedera atau hal lainnya.

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Presiden Jokowi. (Instagram) Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Presiden Jokowi. (Instagram)

Ia juga merupakan purnawirawan Angkatan Darat dengan pangkat terakhirnya Brigadir Jenderal TNI. Ia bertugas di Kopassus pertama kali pada tahun 1985.

Adapun Dr. dr. Robert juga telah bertugas di beberapa rumah sakit, di antaranya, RS Pondok Indah sebagai Dokter Spesialis dan Traumatologi. Ia juga pernah bertugas sebagai Dokter Spesialis Bedah di RS Dustira serta berpraktek di RS Gatot Soebroto, Jakarta.

Halaman
x|close