DPR Skakmat KPK: Ada Apa dengan KPK, Ketuanya Menghilang!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 15:04
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gedung DPR RI Gedung DPR RI (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi III DPR mengadakan rapat kerja bersama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 1 Juli 2024.

Anggota Komisi III mengajukan pertanyaan kepada para pimpinan terkait kinerja KPK yang dianggap kurang memuaskan. Dalam pembukaannya, Ketua KPK Nawawi Pomolango menyebutkan bahwa KPK menghadapi tantangan dalam hubungan kerja dengan instansi lainnya. 

“Permasalahan lain yang perlu kami sampaikan juga adalah hubungan kelembagaan antara KPK, Polri dan kejaksaan,” kata Pomolango di Kompleks Parlemen.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Antara) Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Antara)

Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi kemudian menanyakan alasan di balik penurunan kinerja KPK belakangan ini. Menurut Budi, buruknya hubungan dengan lembaga lain telah mengakibatkan penurunan kualitas kinerja KPK.

Baca Juga: Hasto Siap Diperiksa KPK Lagi soal Harun Masiku

“Mungkin perlu disampaikan secara terbuka Pak, ada kendala apa, yang sedang terjadi di KPK dalam melaksanakan fungsinya?” ucap Johan. 

“Mungkin ada hal-hal yang sangat krusial baik itu penanganan perkara baik itu fungsi supervisi bagaimana hubungan KPK dengan Polri dengan kejaksaan Agung KPK dengan pihak-pihak yang lain,” sambungnya.

Halaman
x|close