Jokowi-Iriana Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara di Monas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 16:48
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas.

Ntvnews.id, Jakarta - Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 digelar di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) sore. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara tersebut. Jokowi hadir sekaligus untuk menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara.

Jokowi tiba di lokasi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Hadir pula Wapres Ma'ruf Amin bersama istri Wury Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf memasuki area upacara didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto turut hadir mendampingi.

Sejumlah pejabat juga hadir dalam peringatan ini, di antaranya Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Hadir pula Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, hingga Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Kabareskrim Polri sekaligus Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke-78, Komjen Wahyu Widada, menyebutkan momen Hari Bhayangkara turut menjadi kesempatan bagi Polri untuk berefleksi. Juga untuk meningkatkan pelayanan Korps Bhayangkara ke depannya.

"Iya, seperti kita memperingati ulang tahun kita sendiri adalah kesempatan kita juga untuk bermuhasabah, merefleksikan diri tentang apa pun yang sudah kita raih pada masa lalu, apa kekurangan-kekurangannya dan yang paling penting adalah bagaimana kita memperbaiki kekurangan-kekurangan ini di masa yang akan datang," ujar Wahyu.

Halaman
x|close