Jokowi: Terima Kasih atas Pengabdian Polri

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 17:00
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas. Presiden Jokowi di peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara (irup) Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat. Saat menyampaikan amanatnya, Jokowi menyapa sekaligus mengucapkan selamat Hari Bhayangkara untuk keluarga besar Polri.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri di manapun saudara-saudara bertugas. Serta terima kasih atas kerja keras, atas pengabdian seluruh anggota Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan," ujar Jokowi, Senin (1/7/2024).

Jokowi mengatakan Polri telah berhasil mengamankan agenda nasional, yaitu Pemilu 2024. Polri pun dipandang telah mengawal agenda-agenda pembangunan Indonesia.

"Proses demokrasi Pemilu 2024 dan agenda-agenda besar pembangunan Indonesia sehingga bangsa kita mampu tetap tumbuh di tengah tantangan dan ketidakpastian global saat ini," papar Jokowi.

Presiden Jokowi di acara HUT Bhayangkara <b>(Youtube Polri TV)</b> Presiden Jokowi di acara HUT Bhayangkara (Youtube Polri TV)

Jokowi juga mengatakan, Polri sebagai lembaga penegak hukum, memiliki peran sentral di masyarakat. Menurut dia, Polri memiliki tugas yang bersentuhan dengan masyarakat.

"Keluarga besar Polri yang saya hormati, Polri memiliki peran sentral di masyarakat, selalu bersentuhan dengan kehidupan sehari-sehari masyarakat. Polri tidak ada liburnya, Polri ada di mana-mana, tidak ada wilayah yang terlewatkan bagi Polri," papar Jokowi.

Karena begitu dekat dengan keseharian masyarakat, Jokowi mengingatkan gerak-gerik seluruh anggota Polri dilihat oleh masyarakat.

Halaman
x|close