Jokowi Kasih Saran Ini Biar Citra Polri Terus Baik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 17:32
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas. Presiden Jokowi di upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji hasil survei kepercayaan publik terhadap Polri yang meningkat. Jokowi pun meminta agar capaian tersebut dipertahankan. Caranya yaitu dengan menjalin komunikasi baik di hadapan masyarakat.

Itu dinyatakan Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam upacara puncak peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

"Saya senang beberapa survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin baik bahkan menempati urutan tertinggi kedua," ujar Jokowi disambut tepuk tangan peserta upacara.

"Ini patut kita syukuri serta harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan apa? Dengan komunikasi publik yang baik," imbuhnya.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas.

Jokowi saudara ke depan RI akan dihadapi oleh tantangan geopolitik hingga iklim. Karenanya ia berharap ke depannya Polri menjadi teladan sekaligus membangun etika pelayanan dengan berorientasi kepada masyarakat.

"Dengan menjadi contoh, dengan menjadi teladan, dengan membangun etika pelayanan yang berorientasi pada rakyat karena tantangan ke depan tidak semakin mudah, baik dari sisi geopolitik, ekonomi, teknologi, iklim, semuanya semakin rumit dan penuh ketidakpastian," jelas dia.

Jokowi menyebut Polri memiliki peran sentral di kehidupan masyarakat. Tapi, ia juga mengingatkan bahwa mata masyarakat mengawasi gerak gerik personel Polri ketika bertugas.

Halaman
x|close