Jokowi: Tantangan Polri ke Depan Makin Rumit

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 17:34
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi. Presiden Jokowi.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tantangan yang akan dihadapi Polri kian rumit. Karenanya, Jokowi berharap Polri bisa menjadi adaptif dan menjadi cooling system.

Ini dinyatakan Jokowi saat menjadi inspektur upacara HUT ke-78 Bhayangkara 2024 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Mulanya, Jokowi mengapresiasi citra polisi yang semakin baik dalam survei Litbang Kompas. Jokowi meminta hal ini dipertahankan dan ditingkatkan.

"Harus dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan apa? Dengan komunikasi publik yang baik, dengan menjadi contoh, teladan, dengan membangun etika dan pelayanan yang berorientasi kepada rakyat," ujar Jokowi.

Lantas ia mengingatkan bahwa tantangan Polri ke depan kian rumit. Ini terlihat dari sisi geopolitik hingga iklim.

"Tantangan ke depan tidak semakin mudah. Baik dari sisi geopolitik, ekonomi, teknologi, iklim, semuanya semakin rumit dan penuh dengan ketidakpastian," kata Jokowi.

Presiden Jokowi di peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas. Presiden Jokowi di peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Monas.

Jokowi menegaskan, bahwa tugas Polri sangat berpengaruh terhadap ketahanan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan. Karenanya Jokowi meminta Polri semakin adaptif.

"Pelaksanaan tugas Polri juga sangat berpengaruh terhadap ketahanan bangsa dalam menghadapi beragam tantangan," kata dia.

Halaman
x|close