Potret Ipda Irfan Urane saat Bacakan Tri Brata Polri di HUT Bhayangkara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 17:23
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ipda Irfan Urane Azis Ipda Irfan Urane Azis (Youtube Polri Tv)

Ntvnews.id, Jakarta - Ipda Irfan Urane terpilih menjadi pengucapan Tri Brata di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke 78 di Monumen Nasional (Monas) pada Senin, 1 Juni 2024.

Dilansir Youtube TV Radio Polri, sebelum pembacaan Tri Brata oleh anak dari mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis itu, Jokowi memerintah untuk mengheningkan cipta terlebih dahulu.

Baca Juga:

Jokowi-Iriana Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara di Monas

Setelah mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang telah berjasa. Jokowi memirntahkan Ipda Irfan Urane untuk membacakan Tri Brata. Tri Brata sendiri merupakan sumpah janji Polisi untuk berbagi kepada Indonesia

"1 Berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, 2 Menjujung Tinggi kebenaran, keadalian dan kemanusia dalam menegakjan hukum negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945, 3 Senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban," ucap Ipda Irfan Urane.

Selain anak mantan Kapolri Idham Azis, Ipda Irfan Urane juga merupakan peraih Adhi Makayasa 2023. Selama menempuh pendidikan Akademi Kepolisian, pria berusia 23 tahun itu memiliki banyak prestasi.

Siapa sangka, Ipda Irfan Urane sangat menyukai dunia matematika, di antara beberapa penghargaannya, pada tahun 2017, ia berhasil meraih medali perak di Olimpiade Sains Nasional.

Halaman
x|close